Selasa, Oktober 07, 2008

Brave / Boldness

Salah satu karakter yang harus, wajib, kudu, dimiliki oleh seorang penerobos ialah KEBERANIAN. Lalu, Keberanian seperti apa yang harus kita miliki? Mikha 2:12-13

(12) Dengan sungguh-sungguh Aku akan mengumpulkan engkau seluruhnya, hai Yakub, dengan sungguh-sungguh Aku akan menghimpunkan sisa orang Israel; Aku akan menyatukannya seperti kambing domba dalam kandang, seperti kawanan binatang di tengah-tengah padangnya, sehingga ramai dengan manusia! (13) Penerobos akan maju di depan mereka; mereka akan menerobos dan berjalan melewati pintu gerbang dan akan keluar dari situ. Raja mereka akan berjalan terus di depan mereka, TUHAN sendiri di kepala barisan mereka!

Pada ayat ke-12, dikatakan “sungguh-sungguh menghimpun sisa orang Israel”. Mengapa dikatakan “sisa”? Karena kalau kita baca pada perikop sebelumya, diceritakan bahwa Tuhan mengutuk bangsa Israel karena perilaku mereka yang tidak benar. ‘Sisa’ berbicara mengenai mereka yang terluput dari kutuk, mereka yang Tuhan anugerahi dengan keselamatan, mereka yang berlaku benar di hadapan Allah. Mereka orang yang BERANI berkata TIDAK terhadap dosa. Maka berani dalam hal ini berbicara tentang RADIKAL, DARE TO BE DIFFERENT, and SWIMS AGAINTS THE FLOW.
Kemudian pada ayat ke-13, dikatakan “Tuhan sendiri di kepala barisan mereka”. Kalau Tuhan yang berada di depan kita, apa lagi yang perlu kita takutkan?! Ga ada! Inilah alasan mengapa kita harus memiliki KEBERANIAN.
Pada ayat ke-13 juga dikatakan “mereka akan menerobos dan berjalan melewati pintu gerbang dan akan keluar dari situ”. Mengapa demikian? Karena yang namanya penerobos itu menerobos sampai keluar. Bukan hanya setengah jalan terus kabur. Itu bukan penerobos, tapi pengecut. Dan untuk menerobos hingga keluar itu memerlukan keberanian.
Jadi mengapa seorang penerobos harus memiliki keberanian?
1.Karena Tuhan sendiri yang menjadi pemimpin seorang penerobos.
2.Karena Tuhan mencari dan mengumpulkan orang yang berani untuk dijadikan seorang penerobos.
3.Karena seorang Pemberani dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik.
So, jadilah seorang PENEROBOS yang memiliki KEBERANIAN.
-07 Oktober 2008-
Breakthrough Team
Jesus Loves Us

1 komentar:

Breakthrough Community mengatakan...

thats right...
be brave..
thx very much...Lakukan tugas sampai tuntas...
finishing well